Main Article Content

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengedukasi perbankan syariah pelajar Sekolah Menengah Atas melalui kegiatan literasi perbankan syariah. Hal ini dilatarbelakangi dengan kenyataan bahwa kegiatan edukasi yang dilakukan selama ini untuk meningkatkan literasi keuangan syariah masih belum tersosialisasi dengan baik dan belum bisa menyentuh pelajar sekolah khususnya didaerah pedesaan.


Sasaran pengabdian ini adalah pelajar sekolah SMA Nursya Galesong di Takalar. Materi yang akan disampaikan adalah pengenalan lembaga perbankan syariah. Kegiatan pengabdian akan dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi. Kegiatan pengabdian telah dilaksanakan dalam beberapa tahap; koordinasi persiapan pelaksanaan, pelaksanaan kegiatan edukasi, dan kegiatan evaluasi kegiatan. Kegiatan pengabdian diikuti 37 pelajar. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dapat meningkatkan literasi keuangan syariah peserta. Hal ini ditunjukkan dengan semakin pahamnya peserta mengenai perbedaan bank syariah dan bank konvensional, konsep dasar keuangan syariah dan akad-akad yang digunakan untuk pengembangan produk lembaga keuangan syariah.

Keywords

Literasi Perbankan Syariah Sosialisasi Pelajar Sekolah

Article Details

How to Cite
Astuti, N. P., Razak, N., & Djaharuddin, D. (2019). Peningkatan Literasi Perbankan Syariah Bagi Pelajar Sekolah Di Desa Bontolanra Takalar. LOSARI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1). https://doi.org/10.53860/losari.v1i1.2