Main Article Content

Abstract

Sektor kesehatan telah mengalami banyak transformasi salah satunya hal yang penting adalah pada keterlibatan teknologi pada sektor kesehatan. Klinik kesehatan merupakan suatu tempat dimana masyarakat mendapatkan pelayanan demi melakukan pengobatan pada beberapa penyakit yang mungkin telah diderita. Tantangan keamanan pada klinik kesehatan semakin kesini tentunya semakin kompleks. Pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keamanan klinik kesehatan dengan penerapan teknologi modern pada perangkat android berupa Instalasi IPCam berbasis Cloud di Klinik Pratama Halyna. Melalui beberapa langkah atau rangkaian kegiatan pelatihan, konfigurasi aplikasi dan instalasi aplikasi atau perangkat keras pihak klinik telah diberikan pengetahuan serta keterampilan baru guna untuk mengaplikasikan teknologi IPCam guna melakukan pemantauan keamanan klinik. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan peningkatan kemampuan serta kesadaran pihak klinik dalam pengelolaan keamanan klinik serta mampu menerapkan teknologi modern yang menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pasien serta masyarakat.

Keywords

Keamanan Klinik IPCam Cloud

Article Details

How to Cite
Katul Fikriah, F. ., Devi Putri Ariyanto, A. ., & Fitra Setiawan, . A. . (2024). Pelatihan Peningkatan Keamanan Klinik Kesehatan: Instalasi IPCam Berbasis Cloud pada Perangkat Android Di Klinik Pratama Halyna Kebongembong Kecamatan Pagerruyung Kabupaten Kendal. LOSARI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 79–84. https://doi.org/10.53860/losari.v6i1.215

References

  1. M. Jhaveri, & V. Parmar. (2023). Cloud Security Information & Event Management. GIS Science journal, 10(3), 13-23.
  2. N. Singh, R. Buyya, Fellow, IEEE, & H. Kim. (2021). Securing Cloud-Based Internet of Things: Challenges and Mitigations. Journal of Latex Class Files, 14, 8.
  3. Wijaya, A. S., Rohimi, U. E., & Asyifah, A. (2023). The Effect Of Information Security System on Service Quality In E-Commerce System. Journal of World Sciece, 4.
  4. Wilie, M. M. (2023). Strategies for Enhancing Training and Development in Healthcare Management.