Main Article Content

Abstract

Pengelolaan sumber belajar amat sangatlah penting dalam proses pembelajaran yang berlangsung diberbagai instansi sekolah maupun di masyarakat. Dimana setiap sekolah atau setiap guru atau masyarakat akan menggunakan penegelolaan atau manajemen pembelajran yang berbeda, dan melalui berbagai cara yang ditempuh. Dalam pengelolaan sumber belajar disini masyarakat atau orang tua akan lebih berfikir inovatif dan kreatif serta menarik untuk memudahkan anak faham akan pembelajaran yang disampaikan. Sekolah, guru, orang tua, serta anak berperan aktif dalam proses ini, kegiatan ini akan berlangsung aman dan terkendali jika unsure-unsur didalamnya sudah tertata rapi, dimana guru atau orang tua akan menjadi fasilitator terpenting dalam proses pembelajaran, sekolah atau rumah menjadi wadah penampung yang istimewa dan nyaman untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Serta anak sebagai penerima sebuah sumber belajar yang menarik, inovatif dan kreatif dari seseorang yang sudah ahli dalam bidangnya

Keywords

Manajemen Pembelajaran Sumber Belajar Pengelolaan Sumber Belajar

Article Details

How to Cite
Putra, L. V., & Suryani, E. (2020). Pengelolaan Sumber Belajar Anak Kelurahan Kedungmundu Semarang. LOSARI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 11–13. https://doi.org/10.53860/losari.v1i2.24

References

    Nurdyansyah, N., & Fitriyani, T. (2018). Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Terhadap Hasil Belajar Pada Madrasah Ibtidaiyah. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

    Nurdyansyah, N., Rais, P., & Aini, Q. (2017). The Role of Education Technology in Mathematic of Third Grade Students in MI Ma’arif Pademonegoro Sukodono. Madrosatuna: Journal of Islamic Elementary School, 1(1), November 2017, 37-46 ISSN 2579. 38.

    Ragawanto, S. T. (2013). Pengembangan Media Web Moodle Pada Mata Pelajaran Produktif Teknik Komputer Dan Jaringan Bab Mendiagnosis Permasalahan Pengoperasian PC dan Periferal untuk Siswa Kelas X TKJ di SMK Negeri 1 Surabaya. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan. 1 (3), http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id.

    Rahmawati, Deffi. (2018). Pengelolaan Sumber Belajar. Universitas Muhamadiyah Sidoarjo

    Sanjaya, W. (2018). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta, Kencana.

    Suwarno , W. (2013). Perpustakaan dan Buku : Wacana Penulisan dan penerbitan. Yogyakarta, Ar-Ruzz Media.