Main Article Content
Abstract
Tim pengabdian Program Studi Teknik Informatika telah melakukan pengabdian kepada masyarakat di UMKM yang bergerak di bidang budidaya dan olahan jamur tiram yaitu UD. Asafa yang berlokasi di dusun Katerban, Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dengan tema sosialisasi Website Online Shop Dan Media Sosial Instagram. Sosialisasi dilakukan dengan metode ceramah dan dsikusi. Untuk membantu pemahaman pemilik usaha dan pegawai dalam hal ini admin, pembahasan dilakukan dengan cara mendemonstrasikan implementasi website untuk mendukung usaha sehingga meskipun pada masa pandemi Covid-19 tetap beroperasi. Dari hasil sosialisasi didapatkan bahwa pemilik usaha memahami dengan baik langkah-langkah operasional penggunaan website dan media sosial instagram.
Keywords
Article Details
References
- Baihaqi, A. (2021). Pemasaran Media Sosial Di Saat Pandemi Covid 19. In Kriswibowo, A & Darmadi, D (Eds.), Transisi Kenormalan Baru: Eksistensi BUM Desa, UMKM, dan Ormas. Surabaya: Penerbit Program Studi Administrasi Publik.
- Cross, M. (2004). Social Media Security: Leveraging Social Network While Mitigating Risk. Massachusetts: Syngress Elsevier.
- Evans, D., & Jack McKee. (2011). Social Media Marketing. Indianapolis: Wiley Publishing, Inc.
- Gu, J., Han, B., & Wang, J. (2020). Covid- 19: Gastrointestinal Manifestations and Potential Fecal–Oral Transmission. Journal Gastroenterology, 158(6), 1518- 1519. DOI: https://doi.org/10.1053/j.gastro.2020.02.054
- Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia jilid satu. Jakarta: Prentice Hall.
- Puntoadi, D. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Social Media. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
- Stanton, W. (1984). Fundamentals of Marketing. 8th Edition. Mc Graw Hill.
- Susilawati, S., Falefi, , R., & Purwoko, A. (2020). Impact of COVID- 19‘s Pandemic on the Economy of Indonesia. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 2, 1147- 1156. DOI: https://doi.org/10.33258/birci.v3i2.954
- Suswanto, P., & Setiawati, S. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Shopee Dalam Membangun Positioning di Tengah Pandemi Covid-19 di Indonesia. Linimasa: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 16- 29.
- We Are Social , & Hootsuite. (2020). Digital Data Indonesia 2020. In Data Reportal.
References
Baihaqi, A. (2021). Pemasaran Media Sosial Di Saat Pandemi Covid 19. In Kriswibowo, A & Darmadi, D (Eds.), Transisi Kenormalan Baru: Eksistensi BUM Desa, UMKM, dan Ormas. Surabaya: Penerbit Program Studi Administrasi Publik.
Cross, M. (2004). Social Media Security: Leveraging Social Network While Mitigating Risk. Massachusetts: Syngress Elsevier.
Evans, D., & Jack McKee. (2011). Social Media Marketing. Indianapolis: Wiley Publishing, Inc.
Gu, J., Han, B., & Wang, J. (2020). Covid- 19: Gastrointestinal Manifestations and Potential Fecal–Oral Transmission. Journal Gastroenterology, 158(6), 1518- 1519. DOI: https://doi.org/10.1053/j.gastro.2020.02.054
Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia jilid satu. Jakarta: Prentice Hall.
Puntoadi, D. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Social Media. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Stanton, W. (1984). Fundamentals of Marketing. 8th Edition. Mc Graw Hill.
Susilawati, S., Falefi, , R., & Purwoko, A. (2020). Impact of COVID- 19‘s Pandemic on the Economy of Indonesia. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 2, 1147- 1156. DOI: https://doi.org/10.33258/birci.v3i2.954
Suswanto, P., & Setiawati, S. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Shopee Dalam Membangun Positioning di Tengah Pandemi Covid-19 di Indonesia. Linimasa: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 16- 29.
We Are Social , & Hootsuite. (2020). Digital Data Indonesia 2020. In Data Reportal.